Pemberitahuan

Untuk sementara tidak ada ARTIKEL terbaru di BAZONK 87 ZIBEX dikarenakan penulis ARTIKEL masih sibuk dengan pekerjaannya jadi untuk itu saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Rabu, 23 Februari 2011

Menghindari Cracker


Kemarin saya sempat kaget dan sedikit panik karena tidak bisa login ke akun facebook saya, Keterangannya mengatakan Salah pasword atau salah email, padahal data yang saya isi sudah benar semua, kan hampir tiap hari juga loginnya.
Oleh salah seorang teman saya disarankan untuk menggunakan fasilitas “lupa password” yang ada di halaman depan facebook. Kemudian pihak Facebook mengirimkan kode verifikasi yang harus saya masukkan ke halaman login Facebook, setelah itu saya bisa me-Reset pasword baru saya dan kemudian bisa masuk ke halaman Facebook saya.

Bagaimana jika hal ini menimpa kita semua dan oleh si pelaku pembobolan akun kita disalahgunakan, kita akan mendapatkan kerugian yang begitu besar.

Berikut ini Tips Mengamankan akun facebook Anda dari ganggguan “pembobol” Iseng terutama bagi Anda yang sering mengakses internet di tempat umum seperti warnet, hotspot, atau kantor :

1. Gunakan password yang sulit, yaitu kombinasi huruf dan angka atau alamat rumah anda beserta RT dan RW.

2. Biasakan selalu LOG OUT atau KELUAR bila mau meninggalkan akun facebook Anda.

3. Jangan menggunakan password yang sama dengan password email yang Anda gunakan untuk facebook, hal ini sangat berbahaya karena akun Anda bisa diambil alih oleh orang lain seluruhnya.

4. Ketika mau meninggalkan warnet atau tempat umum lainnya pastikan Anda mengapus seluruh History, caranya klik tool ==>option nah Anda cari disana ada cara untuk menghapus history, sehingga halaman yang Anda buka semua akan terhapus dari memory browser.

5. Jangan memberikan email dan password Facebook Anda ke orang lain meskipun teman yang sangat akrab sekalipun.

7.AWAS...!!!!!! bagi anda penggemar Zynga Poker yang sering ke WARNET Waspada terhadap di mana cara kerja adalh merekam semua aktivitas dari pertama anda Log in danSoftware Keylogger/Spyware PASSWORD anda terlihat dengan jelas.

8.Cara bagaimana anda tahu apakah anda sedang di rekam oleh Program tersebut Tekan bersamaan Ctrl+Alt+Shift rendam 3 keystroke tersebut lalu tekan K atau O atau, maka program Keylogger yang tersembunyi itu akan keluar dan anda segera beritahu operator di warnet tersebut dan jangan berselancar di BOX tersebut.......

9. Cara ke dua aktipkan TASK MANAGER dengan menekan bersamaan Tombol Ctrl+Alt+Del lalu click process setelah itu anda amati apakah ada program yang sedang running yang anda curigai lalu anda Click program tersebut dan click end Pocess pada bar di bawahnya.....maka Program Keylogger/Spyware akan mati.

10. Cara ke tiga Aktivkan Antikeylogger pada setiap Program Brwosing anda download yang linknya bisa anda click di sini

Itu sedikit tips dari saya semoga bermanfaat, silahkan kalau ada yang mau menambahkan silahkan isi di kolom komentar.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya pemilik blog ini...
jadi kalau anda tidak suka dengan blog ini dan isinya saya anjurkan anda memblokir blog ini karena saya sudah lama tidak membuka blog ini,dan blog ini sudah diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab...
atas perhatiannya terimakasih..
dan tolong bantu saya untuk memblokir blog ini...

bazonk zibex

Posting Komentar

Kasih komentar ya...
Disini bebas berkomentar asal sopan...
Kritik dan sarannya ditunggu...


-
http://zibex87.blogspot.com
Bazonk Zibex. Diberdayakan oleh Blogger.