Pemberitahuan

Untuk sementara tidak ada ARTIKEL terbaru di BAZONK 87 ZIBEX dikarenakan penulis ARTIKEL masih sibuk dengan pekerjaannya jadi untuk itu saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Rabu, 30 Maret 2011

PUTRA DAERAH VS PENDATANG


Sebutan PUTRA DAERAH : Banyak dari kita yang pendatang /putra daerah itu sendiri berfikir bahwa begitu nyaman dan enak didengar dan sering kali putra daerahlah yang diutamakan dalam segala hal baik dalam mencari pekerjaan SWASTA atau PNS.
Yang ingin aku sampaikan dalam tulisan ini bukan fasilitas yang sangat menggiurkan diatas akan tetapi mengenai angka kesuksesan dalam meraih suatu impian dalam hidup ini.Tidak bisa di pungkiri lagi dalam maraih kesuksesan materi dan kehidupan lebih memihak pada para pendatang,dan itu semua bukan karena para pendatang lebih pintar/cerdik dari putra daerah tetapi itu semua karena kegigihan dan keuletan para pendatang yang pantang menyerah dalam segala hal baik itu dalam mencari pekerjaan atau dalam melihat peluang/cela dimana ada peluang untuk bisa dijadikan usaha bisnis yang menguntungkan,sedangkan para putra daerah lebih banyak berfikir dalam hal mencari kerja saja dan mereka sama sekali tidak pernah berfikir bagaimana cara mencari cela/peluang untuk membuat sebuah usaha bisnis yang menguntungkan.

Seorang pendatang akan terus berfikir dan berfikir apa yang akan mereka lakukan besok harinya,Putra daerah hanya bersantai karena sudah puas dengan apa yang mereka capai yaitu sudah dapat pekerjaan
Pendatang kalau sudah dapat kerja mereka akan mengumpulkan hasil kerja untuk modal usaha sedangkan putra daerah sibuk untuk menghabiskan hasil kerjanya.
Pendatang harus berfikir dan berkerja keras untuk bisa makan dan untuk di sisihkan sebagian dari hasil kejanya sedangkan putra daerah cukup dengan pulang kerumah orangtuanya saja sudah bisa makan/menodong orangtua mereka.
Yang menjadi masalah kenapa putra daerah kurang sukses didaerahnya sendiri adalah karena faktor POLA PIKIR mereka yang salah selama ini.dan faktor POLA PIKIR inilah yang menjadi perbedaan yang sangat besar antara pendatang dan putra daerah.dan mereka terlalu larut dalam setatus mereka yang putra daerah ( yang harus diutamakan ) itu sebabnya mereka menjadi manja dan malas untuk berfikir jauh kedepan.
Dan pada akhirnya para pendatanglah yang mengambil alih siklus perekonomian daerah tersebut /para pendatang yang menjadi BOS sedangkan putrea daerah hanya bisa pasrah saja dengan status pekerja mereka.Dan akhirnya para putra daerah lama kelamaan akan tersisih dan hanya bisa memandang kesuksesan para pendatang yang dulu mereka berfikir bahwa para pendatang hanya orang yang mengadu nasib dengan datang kekota mereka untuk sesuap nasi dan tidak jarang dipandang dengan sebelah mata.
POLA PIKIRlah yang menentukan kesuksesan seseorang.
Ini hanya sekedar pemikiran sederhana dari orang bodoh!! Jadi kalau ada salah dalam tulisan diatas aku minta maaf.... ^_^
**Bazonk Zibex**

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya pemilik blog ini...
jadi kalau anda tidak suka dengan blog ini dan isinya saya anjurkan anda memblokir blog ini karena saya sudah lama tidak membuka blog ini,dan blog ini sudah diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab...
atas perhatiannya terimakasih..
dan tolong bantu saya untuk memblokir blog ini...

bazonk zibex

Anonim mengatakan...

hanya orang bodoh yang berpikiran seperti ini...,
anda harus tau siapa anda dan siapa saya...,

Posting Komentar

Kasih komentar ya...
Disini bebas berkomentar asal sopan...
Kritik dan sarannya ditunggu...


-
http://zibex87.blogspot.com
Bazonk Zibex. Diberdayakan oleh Blogger.